Inilah Penyebab Fatty Liver Di Indonesia Yang Harus Diketahui

advertisement

Penyebab Fatty Liver Di Indonesia memang bermacam-macam dan kadang-kadang sangat kompleks. Akan tetapi untuk memudahkan Anda dalam memahami penyakit ini maka pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan beberapa penyebab yang membuat seseorang menderita penyakit fatty liver di Indonesia dan perlu diketahui.

Mengetahui Penyebab Fatty Liver Di Indonesia memang sangat penting sekali bagi Anda karena setiap penyakit akan jauh lebih gampang ditangani dan disembuhkan jika penyebabnya diketahui secara pasti.

Inilah Penyebab Fatty Liver Di Indonesia Yang Harus Diketahui

Penyebab Fatty Liver Di Indonesia

Penyebab Fatty Liver Di Indonesia

Terdapat dua jenis penyebab fatty liver yakni pada pengonsumsi alkohol (alcoholic fatty liver), non-alkohol (nonalcoholic fatty liver/NAFL). Di Indonesia perlemakan hati (fatty liver) non-alkohol paling banyak terjadi karena sebagian besar penduduknya tidak mengkonsumsi alkohol. Penyebab perlemakan hati non alkohol 80% disebabkan karena:

1.Diabetes

Diabetes dapat meningkatkan risiko penyakit fatty liver. Penyakit diabetes dan hati berlemak, keduanya bisa saking berkaitan karena terjadi penumpukan lemak di hati. Obesitas menjadi pelaku utama yang menyebabkan masalah. Dan yang  harus Anda ketahui hati berlemak dan diabetes juga berkaitan dengan peningkatan risiko kanker hati dan penyakit jantung.

2. Kehamilan

Kehamilan juga dapat menyebabkan fatty liver. Hal ini bisa terjadi karena ada peningkatan dramatis dalam pelepasan hormon tertentu seperti hormon estrogen selama kehamilan, yang dapat berkontribusi pada kerusakan hati. Namun, setelah bayi lahir biasanya fungsi hati sering normal kembali.

3. Beberapa jenis obat-obatan

Efek samping dari obat-obatan kimia penyebab seseorang menderita penyakit fatty liver, seperti asam valproat, kortikosteroid, fosfor kuning tetrasiklin, karbon tetraklorid, metotreksat.

4. Keracunan

Akibat berlebihan mengkonsumsi vitamin A sehingga tubuh mengalami keracunan vitamin A.

5. Operasi bypass pada usus kecil

Penyebab fatty liver pasca operasi pada usus kecil yang sudah lama dan kemudian timbul kembali reaksi yang berlebihan pada usus kecil sehingga akan mengganggu fungsi hati.

6. Kurang gizi atau diet rendah protein

Seseorang yang kekurangan gizi atau diet rendah protein juga dapat menyebabkan fatty liver.

Baca Juga : Makanan Untuk Penderita Fatty Liver

7. Dislipidemia

Dislipidemia dapat menyebabkan fatty liver. Suatu kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan maupun penurunan fraksi lipid dalam plasma. Kelainan fraksi lipid yang utama adalah kenaikan kadar kolesterol total, penurunan kadar kolesterol-HDL, trigliserida, serta kolesterol-LDL.

8. Sering makan makanan yang mengandung lemak jenuh

Seperti makanan yang mengandung banyak santan, makanan pedas, makanan atau minuman dan gorengan yang banyak menggunakan bahan pengawet makanan.

Penyebab Fatty Liver Di Indonesia seperti yang disebutkan di atas perlu Anda ketahui supaya dapat mengatasi fatty liver secara alami dengan mudah dan efektif serta mencegahnya agar tidak terjadi lagi. Sekian, semoga bermanfaat. Jika saat ini Anda sedang mencari obat fatty liver kami rekomendasikan Lecithin softgel yang dapat mengatasi penyakit fatty liver dengan cepat sampai sembuh total. Silahkan Klik Disini untuk cara pesan obat fatty liver lecithin softgel.

Penyebab Fatty Liver Di Indonesia

advertisement
Inilah Penyebab Fatty Liver Di Indonesia Yang Harus Diketahui | obatfattyliver | 4.5